Pemilu

Pemilu

Popular Posts

Maafkan Sebelum Ramadhan

Foto : google
Sungguh
Aku tak punya cukup alasan
Ketika melakukan suatu kesalahan

Namun setitik pengakuan
Ini berasal dari lubuk hati terdalam

Sungguh
Aku sadar
Permintaan maaf tak akan mengubur salah
Tapi aku sadar aku pernah salah
Dan aku mengungkapkannya


Kemanusiaanku tak akan kugunakan
Untuk menutupi kesalahan itu
Karena kemanusiaan telah menempatkanku
Ke tempat tertinggi ciptaan Allah

Kesalahanku adalah kesalahanku
Tak terkait dengan kemanusiaanku
Karena berarti aku telah menyalahkan penciptaku
Tak ada yang salah dari Pencipta
Allah sungguh Maha Sempurna

Jalan hidup yang kulalalui
Tak jarang membuatku harus memilih
Jalan terjal yang bermakna
Atau jalan lurus yang berbahaya
Itu pilihanku
Termasuk benar-salah dalam perbuatanku

Tak ada harap yang berlebih
Tak dimaafkanpun bolehlah jadi
Asal jadi di beri sanksi
Karena tak kuat diri ini

Ramadhan sesungguhnya tak terkait dengan memaafkan
Karena kesalahan tak ada batas waktu dan ruang
Tapi kuikuti juga kebiasaan

Maafkan yach
Bagaimana jadinya aku mengarungi Ramadhan ini
Tanpa maaf dari semua manusia di bumi
Atas segalah kesalahan yang pernah kulakukan
Selama ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar